20 Jun 2013

Liputan6.com: Pakai Nomor 6, tetapi Terus Berusaha Menjadi Nomor 1




Liputan 6, sebuah program berita yang disiarkan oleh SCTV setiap harinya. Ada yang unik dalam penamaan program ini, mengapa program berita ini memilih untuk menggunakan angka 6 sebagai nama programnya? Mengapa tidak 1, 10, 13 atau angka-angka 'keramat' lainnya? Apakah karena liputan 6 adalah acara ke-6 yang dimiliki SCTV? Ataukah karena tayang setiap jam 6? Atau karena mempunyai 6 reporter pada saat awal penayangan?
Sudahlah, kita tidak perlu meributkan hal kecil seperti itu. Yang pasti, liputan 6 tetaplah liputan 6. Sebuah berita yang aktual, tajam, dan terpercaya.
Oke, mari kita lupakan sejenak tentang pertanyaan mengenai arti nomor 6 pada liputan 6 tersebut. Alangkah baiknya kalau kita membahas sejenak mengenai sejarah terbentuknya liputan 6.

Sejarah Liputan 6

Logo Liputan6

Menurut Wikipedia, program Liputan 6 mulai tayang sejak 7 November 1994. Akan tetapi, sumber ini kurang relevan mengingat Liputan 6 baru saja merayakan ulang tahun ke-17. Hal ini menunjukkan bahwa Liputan 6 berdiri sejak tahun 1996, bukan tahun 1994. Setelah saya telusuri lebih lanjut melalui berbagai sumber, alhasil saya menemukan informasi bahwa Liputan 6 resmi berdiri pada tanggal
20 Mei 1996.

Perjalanan terus berlanjut, Liputan 6 masih hadir dengan gaya jurnalisme yang membela kepentingan masyarakat. Meskipun sempat menuai kontroversi  karena mengeluarkan istilah 'cabut gigi' kala masyarakat menginginkan pergantian rezim, hal ini lantas tidak membuat Liputan 6 menjadi terpojok. Justru hal ini dijadikan Liputan 6 sebagai batu loncatan kesuksesan program tersebut.

Tak hanya itu, kini Liputan 6 juga memberikan berita-berita inspiratif yang berguna bagi masyarakat. Hal ini semakin membuat masyarakat menjadi tertarik untuk melihat berita dari Liputan 6. Berita olahraga juga setia menemani anda dalam Liputan 6. Tak lupa, berita unik dan menarik menjadi bumbu pelengkap dalam berita tersebut. Hal ini membuat sajian berita Liputan 6 menjadi lebih lengkap.

Liputan6.com

Seiring dengan perkembangan zaman dan IPTEK, Liputan 6 tetap berusaha menjadi up to date. Hal ini ditunjukkan dengan dibentuknya situs web berita dengan link http://www.liputan6.com/. Ya, liputan6.com adalah suatu terobosan yang dimiliki oleh Liputan 6 dalam menghadapi perkembangan IPTEK masa kini. Di zaman internet seperti ini, liputan6.com memberikan angin segar bagi para penikmat berita yang super sibuk sehingga tidak bisa melihat berita di TV. Bayangkan saja, saat sibuk bekerja, kita tetap bisa mengupdate berita terkini. Jadi, tidak ada yang akan ketinggalan info kalau tetap bersama liputan6.com.
Homepage liputan6.com

Selain itu, liputan6.com mempunyai beberapa menu andalan yang disajikan kepada para pengunjung. Menu tersebut antara lain:
Tampilan menu liputan6.com

News

Pada menu news, kita akan dibawa ke berita terbaru mengenai peristiwa terkini, permasalahan politik, dan  kabar internasional. Ada juga citizen6 yang akan menemani anda. Citizen6 adalah ruang bagi publik di portal berita www.liputan6.com untuk ikut terlibat dalam proses mengumpulkan, melaporkan, menganalisis, dan menyampaikan berita dan informasi peristiwa yang terjadi di sekitar dalam bentuk teks, foto, atau video.  Jadi, tak hanya jurnalis saja yang bisa memberikan berita, akan tetapi semua masyarakat bisa. Dan itu hanya ada di citizen6. Hebat kan?

Bisnis

Selain menu news, ada juga menu bisnis. Menu ini mengupas masalah-masalah mengenai perekonomian negara, perbankan, pertambangan, dan juga masalah saham. Menu ini sangat cocok bagi  para pebisnis karena dapat mengetahui info terkini mengenai dunia perbisnisan. Berita tentang BBM naik juga ada. Pokoknya lengkap deh.

Bola

Ini dia menu yang paling digemari oleh kebanyakan kalangan. Menu ini berisi tentang kabar terkini dunia olahraga. Kabar mengenai liga-liga sepakbola top dunia ada disini. Tak lupa berita bola nasional juga disediakan disini. Tak hanya sepakbola, menu ini juga menyediakan kabar tentang cabang-cabang olahraga lainnya seperti tenis, badminton, dan olahraga lainnya. Menu ini juga dilengkapi dengan galeri olahraga yang berisi hasil jepretan berkualitas tinggi seputar olahraga. 

Showbiz

Ingin update berita tentang Arya Wiguna? Atau ingin tahu info mengenai film Superman terbaru? Atau mungkin ingin mengetahui kabar selebritis kesayangan anda? Atau bahkan ingin mengenal lebih dalam tentang personil K-Pop idola anda? Tenang, semuanya ada di menu showbiz ini.

Tekno

Belum gaul jadinya kalau belum membaca menu tekno. Ya, menu ini menyajikan berita-berita mengenai gadget, game, internet, dan telekomunikasi secara lengkap. Jadi, kalau sudah membaca berita di menu tekno, tidak ada kata gaptek dalam hidup anda. Goodbye gaptek.

Health

Mungkin ini adalah menu yang paling sering dibuka oleh wanita. Bagaimana tidak? Tips untuk diet, info kandungan gizi dalam makanan, tips saat hamil, dan artikel yang membahas tentang pendidikan seks ada disini. Tapi, tak hanya wanita saja yang bisa mengunjungi menu ini karena ada juga tips kesehatan untuk pria.


Selain menu-menu di atas, masih ada juga beberapa tambahan fitur istimewa yang pastinya nomor 1 deh. Ada fitur galeri yang berisi gambar hasil jepretan ulung dari para wartawan. Ada juga fitur video yang menyediakan berita dalam bentuk video. Selain itu, ada live streaming yang disediakan oleh liputan6.com kepada para pengakses. Tak hanya SCTV saja yang disediakan live streamingnya, akan tetapi ada juga Indosiar dan O Channel yang akan menemani hari anda. Cocok sekali bagi anda yang tak sempat menonton TV di rumah.
Layanan TV Streaming yang disediakan
Masih kurang puas? Liputan6.com juga menyediakan tempat untuk belanja online. Dengan menggaet lakupon.com, anda dapat berbelanja online secara murah dan mudah. Banyak juga diskon yang ditawarkan. Dan yang ditawarkan bukan hanya barang, akan tetapi paket wisata, paket perawatan tubuh, dan paket menarik lainnya. Keamanannya pun juga terjamin. Anda dapat berbelanja dengan aman dan nyaman.
Mau online shopping? Klik saja deal.liputan6.com
Eits, belum selesai ulasan saya mengenai kehebatan liputan6.com yang nomor 1 ini. Masih ada keunggulan yang dimiliki oleh liputan6.com ini. Dalam setiap menu, terdapat tab berita terkini dan tab berita terpopuler. Sesuai dengan namanya, berita terkini meyediakan berita hangat yang baru diangkat dari penggorengan. Berita terkini liputan6.com dijamin berita yang gress dan tidak kalah terbit dibanding situs berita lainnya. Kemudian tab berita terpopuler berisi berita yang paling banyak diakses oleh para pembaca. Selain itu, disediakan pula tab khusus mengenai berita yang banyak menjadi perbincangan di setiap menunya. Misalnya disediakan tab "BBM Naik" pada menu news dan bisnis, "Ully Artha Meninggal" pada tab showbiz, dan tab-tab khusus lainnya. Jadi, kalau anda sekarang ingin membaca berita tentang kenaikan BBM atau meninggalnya Ully Artha, langsung saja klik tab khusus tersebut.
Disediakan tab khusus mengenai berita yang sedang marak dibincangkan

Bukan liputan6.com namanya kalau tidak memberikan pelayanan nomor 1 kepada para pembaca. Liputan6.com juga menyediakan indeks berita sehingga memudahkan para pembaca untuk membaca berita. Berita hari ini, berita kemarin, berita seminggu yang lalu, bisa anda cari di indeks tersebut. Jika masih kesulitan untuk menemukan berita yang anda cari, anda dapat mengisi kotak pencarian yang berada di bawah menu bar dengan keyword berita yang akan anda cari.
Indeks dan kotak pencarian


Masih ada lagi, liputan6.com selalu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pembaca. Web ini menyediakan tombol navigasi untuk berpindah dari satu artikel menuju artikel selanjutnya maupun artikel sebelumnya. Oleh karena itu, pembaca tidak perlu bolak-balik untuk berpindah ke berita yang lain.
Tombol navigasi untuk berpindah menuju artikel selanjutnya maupun sebelumnya
Seolah masih belum puas, liputan6.com terus berusaha menjadi situs web berita nomor 1. Buktinya saja web ini menyediakan mobile site liputan6.com. Ya, tujuannya adalah untuk memanjakan penikmat berita yang menggunakan handphone untuk mengaksesnya. Selain itu, mobile site liputan6.com juga lebih ringan dari full site. Hal ini menyebabkan biaya akses data lebih murah menggunakan mobile site daripada full site. Semua itu dapat terjadi di http://m.liputan6.com/.

Namun, dibalik segala kelebihan yang dimiliki liputan6.com, masih ada juga beberapa kelemahan yang dimilikinya. Berikut saya tuturkan kelemahan yang dimiliki liputan6.com beserta solusi untuk mengatasinya.

Desain kurang menarik

Inilah kekurangan yang menurut saya paling menonjol. Halaman yang dominan berwarna putih terkesan hambar dan kurang menarik bagi sebagian pembaca, terutama anak muda. Walaupun sebagian kalangan justru menyukai hal itu, akan tetapi hal ini tetap menjadi kekurangan. Namun hal ini dapat diatasi dengan mengganti warna background dengan warna yang lebih menarik atau menyediakan pilihan tema warna kepada para pembaca sehingga masing-masing pembaca dapat memilih tema favorit mereka.
Desain web yang kurang menarik

Menu Bola

Selain desain yang kurang menarik, ada juga kekurangan kecil pada liputan6.com. Kekurangan itu berada pada menu bola. Pada menu ini, tak hanya berita bola saja yang ditampilkan, akan tetapi berita tinju, badminton, dan berita mengenai berbagai cabang olahraga ada disini. Oleh karena itu, alangkah bijaknya jika kata bola diganti dengan kata olahraga atau sport.
Kekurangan pada menu bola

Ada gambar yang kurang pantas dilihat

Memang, gambar-gambar yang ditampilkan di liputan6.com adalah gambar-gambar berkualitas tinggi. Akan tetapi, ada beberapa gambar yang kurang pantas dilihat. Contohnya saja gambar pasutri yang kurang enak untuk ditampilkan dalam artikel tersebut. Mungkin gambar ini tidak terlalu mengganggu orang dewasa, akan tetapi bagaimana jika ada seorang anak yang mengakses berita liputan6.com kemudian menemui gambar tersebut? Hal ini tentu akan berakibat negatif terhadap anak tersebut.  Jadi, dimohon kepada liputan6.com untuk lebih berhati-hati dalam memilih gambar yang baik untuk ditampilkan dalam berita.
Terdapat gambar yang kurang pantas untuk diperlihatkan
Meskipun mempunyai beberapa kekurangan, akan tetapi liputan6.com terus berusaha menjadi situs web berita nomor 1 di Indonesia. Dengan slogan "Aktual, Tajam, dan Terpercaya", liputan6.com akan terus berbenah diri memperbaiki kualitas dan konsisten untuk memberikan berita-berita yang aktual, unik, menarik, dan inspiratif bagi para penikmat berita ini.

MAJU TERUS liputan6.com, JADILAH NOMOR 1!

5 komentar:

Farichatuljannah at: Rabu, 26 Juni 2013 pukul 07.16.00 WIB mengatakan...

tulisannya rapi dan bagus... blognya juga fokussss...
Goodluck yuaahh silahkan mampir http://farichatuljannah.blogspot.com/2013/06/rahasia-saya-adalah-klik-liputan6com.html

makasih :-)

Anboi at: Rabu, 05 April 2017 pukul 00.37.00 WIB mengatakan...

terimakasih gan <a href="https://henpontop.com</a>informasinya</a>, liputan 6 memang bagus banget.

Candi4d at: Kamis, 13 Februari 2020 pukul 18.43.00 WIB mengatakan...

Hanya 1 USER ID Bisa Main Semua Game Ini.

LIVE CASINO
SPORTBOOK
POKER
SABUNG AYAM
TANGKAS
SLOT GAMES
BATU GONCANG
NUMBER GAME

HOT PROMO CANDI4D :

Bonus New Member 10%
Bonus Deposit HARIAN 10%

BONUS Candi4D :

Bonus 1 Minggu Sekali!!!
Bonus Rollingan up to 0.8% ( Casino )

Bonus 2 Minggu Sekali!!!
-Bonus Rollingan Sport 0.3%
-Bonus Rollingan Poker 0.3%
-Bonus Rollingan Sabung Ayam 0.3%
-Bonus Rollingan Tangkas 0,3%
-Bonus Rollingan Slotgame 0,3%

BONUS CASHBACK ( SETIAP HARI SENIN )

-Bonus CashBack up to 15% ( Games & Tangkas )
-Bonus CashBack up to 15% ( Sportbook )
-Bonus CashBack up to 15% ( Sabung Ayam )

BONUS REFERRAL

-Bonus Referral Togel :
–4D & COLOK : 1%
–2D & 3D : 0.5%
-Bonus Referal up to 2% ( Sportbook & Sabung Ayam )

Discount TOGEL untuk Pasaran :
SENTOSA 4D – SENTOSA TOTO – SINGAPORE – FINLANDIA
Discount 4D : 66.00% , 3D : 59.50% , 2D : 29.50%

SYDNEY – HONGKONG
Discount 4D : 66.00% , 3D : 59.00% , 2D : 29.00%


Min Depo : Rp 25.000,-
Min WD : Rp 50.000,-


BURUAN GABUNG SEKARANG!!!
BANJIR PROMO DAN HOKKI PASTINYA!! :)

Hubungi kami sekarang ^__^
Whatsapp : +6283161896682
Line : CANDI_4D
Instagram : cscandi4djitu

WWW.CANDIANGKA.COM
Pelayanan 24 jam online :)

Tesha Yanuar at: Senin, 23 Maret 2020 pukul 19.41.00 WIB mengatakan...

Kemenangan Berapa pun di bayar LUNAS.
Pelayanan terbaik dan tercepat.

CUKUP 1 ID BERMAIN SEMUA GAMES :
> SABUNG AYAM
> BOLA
> LIVE CASINO
> POKER, DOMINO, CEME
> TOGEL (SINGAPORE. HONGKONG, SYDNEY, SENTOSA 4D & TOTO)
> TANGKAS & SLOT

Situs Terpercaya Dengan Rate Kemenangan 99%
Yang Pastinya Banjir Bonus dan Promo Menariknya!!!

>> Hot promo <<
Bonus New Member 10%
Bonus Deposit Harian 5%
Bonus Cashback up to 15%
Bonus Rollingan 0.3%
Bonus Rollingan casino 0.8%
Bonus Referral Up to 2%

Kontak kami :
IG : pelangiangka
WA : +6281287736082
Line : Pelangijitu

Pelayanan online 24 jam :)

Tesha Yanuar at: Selasa, 07 April 2020 pukul 12.41.00 WIB mengatakan...

DAFTAR SEKARANG!!!
WWW.PELANGIJITU.COM

Dengan diskon togel terbesar dan promo hot lainnya.

Pasaran : SYDNEY & HONGKONG
4D : 66.00% , 3D : 59.00% , 2D : 29.00%

Pasaran : SENTOSA 4D - SINGAPORE - SENTOSA

TOTO - FINLANDIA
4D : 66.00% , 3D : 59.50% , 2D : 29.50%

LIVE CHAT ONLINE 24 JAM
LINE : PelangiJitu
WHATSAPP : +6281287736082

Posting Komentar

Labels

Blogger (2) Internet (4) Islami (2) Pemrograman (6) Tips (6)

Blog Archive